Breaking News

FOTOGRAFI MIKRO




Related image

FOTOGRAFI MIKRO


 Assalamualaikum wr.wb
Hay guys, Hari ini saya belajar tentang makro photography dan di bawah ini ada artikelnya.






A.Pengertian

Fotografi makro?
Fotografi dengan jarak sangat dekat untuk mendapatkan detail yang tinggi namun tidak memerlukan bantuan alat pembesar optik seperti mikroskop.Fotografi macro biasanya memiliki rasio 1:1 yaitu besar gambar yang dihasilkan sama ukurannya dengan benda aslinya.

B.Tujuan
  Untuk mendapatkan pmbesaran sehingga detail dan keindahan yang sangat menajubkan bisa didapatkan melalui jepretan kamera.

C.Alat dan Bahan
  -Kamera

D.Pelaksanaanya
  1.saat membaikkan lensa usahakan menggunakan reversed ring agar debu tidak berhasil masuk kedalam ruang sensor.
  2.kalau pengen hunting usahakan tidak dalam tekanan perkerjaan atau sebagainya karena yang di butuhkan adalah enjoy agar tidak emosi dengan kelakuan si target yang ngak bisa diem.


  3.makan secukupnya, agar tangan tidak bergetar yang mengakibatkan shake pada foto.
  4.untuk macro close up, di sarankan menggunakan flash yang telah di pasang diffuser
  5.ebelum nyopot sang lensa kit, atur di mode manual dengan pengaturan ISO/100-400, F8-11, Speed, 1/80-200. semua itu tergantung penyesuaian cahaya di lapangan.
  6.Perbanyak nembak foto ssebelum mendapat hasil yang memuaskan.
  7.kenali sifat serangga yang akan kita bidik, kebanyakan serangga akan sangat agresif jika kita samperin, usahakan jangan menjadi ancaman bagi mereka, bergerak dengan diam2 dan tidak terlihat terlalu mencolok merupakan ide bagus.

E.Kesimpulan
   Pada umumnya makro photography itu dasar dari pengambilan gambar jadi sebelum lebih melangkah ke pengambilan gambar yang lain, harus lebih tau makro terlebih dahulu.

F.Referensi
http://renomacrophotography.blogspot.co.id

Sekian dari artekel pada hari ini semoga bermanfaat dan minta maaf jika ada kata/tulisan yang salah. tunggu post-post saya selanjudnya. Terimakasih

No comments